post

Mencoba menemukan makna sebenarnya dari ungkapan smart casual dapat dengan cepat berubah menjadi mimpi buruk. Kamus Oxford mendefinisikannya sebagai “gaya rapi, konvensional, namun relatif informal, terutama yang dikenakan untuk menyesuaikan dengan kode pakaian tertentu”. Namun belakangan ini cukup umum bagi smart casual untuk menjadi kode berpakaian .

Jadi, Anda online untuk mencari panduan gaya kasual cerdas yang dengan berbagai cara menasihati semuanya, mulai dari celana pendek, yang tidak membuat kami sangat pintar, hingga ikatan Ascot, yang tidak dianggap terlalu kasual. Dan seperti yang disebutkan terakhir, banyak dari pemandu ini merasa seperti diletakkan di atas batu tidak lama setelah sepuluh perintah. Apapun artinya kasual cerdas, kemungkinan akan menjadi sesuatu yang berbeda hari ini daripada di abad ke-19 berkerah-kanji.

Panduan Berpakaian Santai Cerdas Terbaik

Panduan Berpakaian Santai Cerdas Terbaik

“Smart casual ditakdirkan untuk menjadi salah satu istilah yang tidak disukai oleh sejarah,” kata Josh Sims, penulis Men of Style . “Syukurlah, ledakan baru-baru ini dalam penawaran merek non-desainer-y yang dipertimbangkan, pakaian yang sangat dapat dipakai membuat memperdebatkan dugaan kedua dari apa pun istilah yang dimaksud. Karena sebenarnya, semuanya cukup cerdas sekarang – tetapi dengan cara yang nyaman. “

Sejarah Smart Casual

Asal mula smart casual sama sulitnya untuk melacak seperti maknanya. Situs web The Phrase Finder – set definitif itu – mengklaim bahwa istilah tersebut “diperkirakan berasal sekitar tahun 1980-an” tetapi digunakan dalam “penggunaan umum sepanjang abad terakhir”. Faktanya, penggunaan pertama yang tercatat dari istilah-istilah tersebut berasal dari surat kabar Iowa edisi 1924, The Davenport Demokrat and Leader (meskipun itu terkait dengan gaun tanpa lengan, yang tentu saja tidak bisa kami sarankan untuk dipakai).

Apa pun kebenarannya, itu adalah asumsi yang adil bahwa smart casual terkait dalam beberapa hal dengan business casual , dan keduanya sering digunakan secara bergantian, meskipun mereka berbeda: satu untuk di tempat kerja, dan satu tidak untuk. Tetapi pada hari itu, Anda tidak hanya berpakaian pintar untuk pergi ke kantor, tetapi di tempat lain juga. Ketika standar pakaian tradisional terkikis, pakaian kasual pintar adalah benteng yang dibangun dengan tergesa-gesa melawan kekacauan total.

“Smart casual menunjukkan masa transisi antara berdandan – itu artinya, lebih formal – dan berdandan dengan kenyamanan dan ekspresi diri yang semakin banyak dicari pria,” kata Sims. “Istilah ini juga menunjukkan semacam kepanikan di antara ‘otoritas’ – manajer restoran, penyelenggara acara – tentang bagaimana menangani shift, jadi mereka pergi ke rumah setengah jalan: berpakaian santai tapi, Anda tahu, tidak terlalu santai, tolong . Hasil? Kebingungan tanpa akhir. Atau pria berbaju blazer dan kemeja bisnis leher terbuka. ”

Apa Smart Casual Berarti Hari Ini

Smart casual tidak ada artinya, jadi bisa berarti apa saja. Menurut halaman Saran Gaya Porter, gamut kasual pintar terdiri dari “hampir semua hal yang lebih pintar dari olahraga, tetapi kurang formal dari jas”. Untungnya, dan agak lebih informatif, Mr P menambahkan, “Jawaban yang ideal adalah blazer, kemeja putih, celana jins rapi, dan sepatu coklat.”

Tidak ada satu jawaban pun. Dalam upaya yang bermaksud baik untuk mengklarifikasi bahwa ironisnya memperumit masalah lebih lanjut, Panduan Debrett untuk Pria Modern menarik perbedaan antara “casual smart formal” dan “casual smart informal”. Casual smart formal adalah “jaket atau blazer, flanel, celana panjang sulaman, atau celana chino (bukan celana jeans), kemeja dengan kerah (bukan kaus) dan sepatu pintar (tidak harus renda-up, tetapi tidak untuk pelatih atau sandal) ”

Casual smart informal tetap samar-samar, bagaimanapun, di luar persetujuan untuk “jeans pintar, bersih, berwarna gelap”, sebuah pernyataan bahwa “kaos polo lebih baik daripada kaos tanpa kerah” dan instruksi untuk “mengubah dari apa yang Anda kenakan di rumah ”

Tapi meskipun mungkin terdengar tidak jelas, poin terakhir ini mungkin sama baiknya dengan yang lain untuk memulai. Bagian dari alasan bahwa smart casual begitu sulit untuk didefinisikan adalah bahwa itu dapat berarti hal yang sangat berbeda dalam konteks yang berbeda. Ini adalah kondisi pikiran seperti halnya pakaian.

Tips Gaya Santai Cerdas

“Kecerdasan lebih merupakan masalah penampilan pakaian Anda daripada gaya mereka,” tulis Sir Hardy Amies dalam AZ of Style . “Sepatu yang dipoles, celana yang ditekan, dan dasi yang diikat dengan benar adalah faktor penting dalam penampilan yang cerdas.”

Kata-kata yang digunakan di sini bukanlah ‘sepatu’, ‘celana panjang’ atau ‘dasi’ (bagaimanapun juga, kita berbicara tentang smart casual), tetapi ‘dipoles’, ‘ditekan’ dan ‘dengan benar’. T-shirt murni, jins indigo dan pelatih kotak-segar bisa terlihat lebih bagus daripada kemeja berkerut, celana bernoda dan sepatu lecet.

T-shirt, celana jins dan pelatih tidak akan selalu sesuai, pikiran. Tapi smart casual bisa dibilang lebih mood atau sikap daripada formula atau kombinasi potongan. Seperti yang dikatakan Debrett, “Hanya karena suatu acara bersifat informal, itu tidak sama dengan tidak berusaha.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *